Hoist, Motor Gondola Terbaik yang Banyak Digunakan di Dunia Industri

Apa itu Hoist? Disebut juga dengan Motor Gondola ini merupakan sejenis mesin atau alat angkut terbaik yang banyak digunakan di dunia industri. Secara umum, Hoist digunakan untuk mengangkat sebuah beban berat dengan menggunakan tali. Dimana dalam perkembangannya, Hoist ini ternyata sudah alami sejumlah inovasi, mulai dari menggunakan kerekan hingga menggunakan tenaga listrik yang pada akhirnya semakin memudahkan pengguna yang bekerja di dunia industri. Namun demikian, untuk informasi lebih lanjut mengenai Motor Gondola tersebut, mari simak selengkapnya di bawah ini.

Hoist, Motor Gondola Terbaik yang Banyak Digunakan di Dunia Industri

Seperti yang sudah kami singgung di atas, bahwa Hoist atau Motor Gondola satu ini pada dasarnya hadir dalam dua versi, yakni manual dan elektrik. Hoist manual sampai sekarang masih banyak digunakan, terutama di industri kecil hingga industri besar sekalipun.

Mesin Gondola manual umumnya memanfaatkan rantai untuk mengangkat bebannya, dimana rantai tersebut ada di bagian Hand Chain. Dari rantai inilah alat tersebut akan menarik beban agar lebih mudah terangkat. Memang terbilang agak ribet, tetapi pada kenyataannya Hoist sampai sekarang masih diminati, apalagi harga jual mesin Gondola ini yang terbilang murah sehingga cocok untuk kebutuhan industri skala kecil atau perumahan.

Selain itu, untuk perawatannya pun ternyata relative mudah, Anda hanya perlu memperhatikan bagian gear agar tidak seret dengan memberikan oli secara berkala. Lalu untuk bagian rantainya sendiri juga perlu dilakukan pengecekan sebelum akhirnya digunakan, siapa tahu rantai pada Mesin Gondola ini karatan sehingga harus dibersihkan terlebih dulu.

Berbeda dengan Hoist elektrik yang cara kerjanya pun terbilang lebih mudah dan praktis, cocok untuk industri skala besar, sebab memang sistem pengoperasiannya yang menggunakan listrik. Mesin Gondola dengan tipe satu ini ternyata memiliki beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, ada yang digunakan khusus untuk listrik satu phase, juga ada pula yang tiga phase.

Apabila Anda ingin menggunakannya untuk perumahan atau industri skala kecil, maka Anda bisa memilih Hoist tipe satu phase. Sementara itu untuk industri besar sendiri akan lebih baik lagi jika memilih yang tiga phase. Kelebihan dari penggunaan Hoist elektrik adalah penggunaan sling, dimana mesin tersebut mampu menghasilkan suara yang lebih halus dan tidak berisik.

Hoist yang kami gunakan di MitraG adalah hoist-hoist terbaik, entahkah itu yang manual atau electric. PT. MitraG adalah provider gondola gedung terbaik di jakarta dan sekitarnya, namun kami juga melayani di seluruh wilayah Indonesia.

Anda membutuhkan gondola gedung untuk perawatan gedung Anda? jangan ragu untuk menghubungi kami dengan kebutuhan Anda. Lebih dari senang kami akan melayani Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang Hoist, Motor Gondola terbaik yang banyak digunakan di dunia industri. Semoga bermanfaat.